Smk..Ok..!

Smk..Ok..!
Pelantikan Osis Periode 2010/2011

Jumat, 17 Desember 2010

Sejarah SMK Muhammadiyah Long Ikis

Berawal dari bincang-bincang dan diskusi lewat pengajian rutin mingguan Ranting Muhammadiyah Long Ikis, untuk bersyahadat menghidupkan kembali amal usaha pendidikan yang sebelumnya telah ada yaitu SMA & SMP Muhammadiyah Long Ikis, namun Sekolah tersebut tidak dapat berjalan dengan lancar kemudian ditutup karena adanya sekolah-sekolah negeri sejenis yang dibuka di Long ikis. Akhirnya dengan adanya tanah wakaf seluas kurang lebih 1 hektar. Dirintislah Pendidikan SMK yang pengurusan ijinnya dibuat oleh Majlis Dikdasmen PDM Paser.

Akhirnya pada tahun pelajaran 2003/2004 Sekolah tersebut resmi menerima Siswa baru dengan Bapak Drs.H.Nasradin sebagai Kepala Sekolah. KBM dilaksanakan siang hari dengan menempati Gedung SDN 014 Long Ikis yang kosong karena di Marger dengan SDN 001 Long Ikis. dengan jumlah siswa pertama sebanyak 24 Siswa baru Jurusan Akuntansi. KBM di SDN 014 tersebut berjalan selama 1 tahun. Tahun berikutnya bangunan SD tersebut diminta oleh Sekolah untuk dipindahkan ke Tanah Wakaf, dalam proses pemindahan yang berbahan material kayu tersebut Siswa belajar di SDN 011 yang terdekat dengan letak Sekolah dan di SDN tersebut PSB Tahun Pelajaran 2004/2005 dilaksanakan dengan menerima siswa baru sebanyak kurang lebih 40 orang. Pada Tahun 2005 seluruh proses KBM resmi dilaksanakan di gedung sendiri, yang menempati gedung semi permanen. Gedung tersebut dibangun dengan material kayu dari bekas SDN 014 dengan atap serta bahan lainnya dari Donatur, dikerjakan dengan sistem gotong royong oleh anggota pengajian yang di motori oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Long Ikis yang baru terbentuk pada Tahun 2006.
Sekolah mampu membagi 2 lokal belajar dan 1 lokal ruang Guru, dari Dana bantu Pemkab Kabupaten Paser. Tahun 2007 terjadi pergantian kepala sekolah dari Bapak Drs.H.Nasradin kepada Bapak Suyarno, S.Pd karena Bapak Drs.H.Nasradin diangkat menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Long ikis. Mulai dari tahun 2007 sampai dengan sekarang dipimpin Bapak Suyarno, S.Pd. Sekolah SMK Muhammadiyah membuka 3 jurusan Yaitu (Akuntansi, Penjualan, dan Teknik Komputer & Jaringan) dengan didukung 2 Lab. Komputer, 12 Ruang belajar, dengan jumlah siswa kurang lebih 450 Siswa yang dibimbing oleh Guru dan Tenaga Administrasi sebanyak 32 Orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar